Kamis, 21 April 2016

Pengertian Rakitis dan Penyebabnya :: Informasi Kesehatan

Pengertian Rakitis dan Penyebabnya - Sering mengalami kesemutan? Atau keram otot? Hati-hati rakitis! Kenali gejalanya dan atasi sedini mungkin, sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.


Pengertian Rakitis dan Penyebabnya


Pengertian Rakitis dan Penyebabnya
Pengertian Rakitis dan Penyebabnya

Dalam istilah umum, rakitis merupakan pelunakan tulang yang menyerang anak-anak dan sangat berpotensi mengalami kelainan bentuk atau patah tulang. Hal itu disebabkan adanya gangguan dalam sistem metabolisme seperti kekurangan vitamin D, kalsium, fosfor dan magnesium. Penyebab yang paling umum yaitu karena kekurangan vitamin D. Disamping itu, kekurangan asupan kalsium dalam diet juga bisa mengakibatkan rakitis. Rakitis juga bisa menyerang kalangan dewasa, namun anak-anak paling rentan terserang penyakit ini. Sebagian besar, rakitis menyerang anak-anak yang menderita gizi buruk. Pada kasus orang dewasa, istilah yang digunakan dalam hal serupa disebut dengan osteomalacia. 

Gejala utama yag ditimbulkan dari rakitis yaitu terjadinya pelunakan dan pelemahan pada tulang. Kondisi tulang yang rapuh mengakibatkan penderita menjadi rentan mengalami patah tulang. Selain itu, penderita juga sering mengalami gangguan pada gigi. Bagian tulang yang terkena rakitis akan terasa sakit sehingga membuat penderita menjadi malas untuk berjalan atau mudah lelah ketika berjalan. Gejala lainnya yang mudah ditemukan pada penderita rakitis yaitu kesemutan, kram otot dan kedutan.

Penyebab

Penyebab dari penyakit rakitis yaitu kurangnya asupan vitamin D. Karena fungsi dari vitamin D yaitu untuk penyerapan kalsium yang berasal dari usus. Dengan bantuan sinar ultra violet sel-sel kulit akan merubah vitamin D dari inaktif menjadi aktif. Untuk itu, bila asupan vitamin D kurang, maka kalsium tidak akan menyerap sempurna sehingga mengakibatkan hipokalsemia atau cacat tulang dan gigi.

Selain faktor kurangnya asupan vitamin D, rakitis juga bisa terjadi karena jarang terpapar sinar matahari, memiliki riwayat penyakit pada beberapa organ tubuh yang mengakibatkan penyerapan mineral dan vitamin menjadi terhambat, cacat turunan, kelahiran prematur, kurangnya asupan ASI yang jarang terpapar sinar matahari, dan efek samping dari obat-obatan antikejang, karena bisa mengganggu sistem kerja tubuh dalam mengelola vitamin D.

Pengobatan


Berbagai cara bisa dilakukan untuk menangani penyakit rakitis. Seperti memperbanyak asupan makanan yang mengandung vitamin D dan berjemur dibawah sinar matahari saat pagi hari. Untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil penyembuhan yang lebih optimal, kami menyediakan produk herbal sebagai suplemen yang mampu mengatasi penyakit rakitis yang Anda derita.

Pengertian Rakitis dan Penyebabnya
Harga Rp 155.000,-
Isi 300 ml

QNC Jelly Gamat adalah produk herbal multikhasiat. Terbuat dari beberapa bahan alami pilihan yang diracik sedemikian rupa oleh para ahli tanpa ada campuran kimia sedikitpun. Adapun bahan-bahan alami tersebut yaitu ekstrak gamat emas, sweetener stevia, Air RO, pengemulsi nabati, serat buah dan sayur. QNC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan 100% herbal. Untuk pengawet dan penyesuaian rasa diambil dari buah dan sayur. Banyak konsumen yang sudah merasakan khasiat nyata dari QNC Jelly Gamat. Hal itu, menjadikan produk multikhasiat ini paling diminati.


Itulah penjelasan tentang Pengertian Rakitis dan Penyebabnya, semoga bermanfaat dan lekas sembuh ^^

Cara Memesan QNC Jelly Gamat


Bagi Anda yang ingin mendapatkan produk QNC Jelly Gamat silahkan ikuti format seperti dibawah.

NCGC , Nama , Alamat , Jumlah pesanan

Contoh
NCGC , Hamni , Setia Darma Rt 03 Rw 03 Kec Setia jaya Tambun Selatan Bekasi , Pesan 5

SMS ke 08129-1279-2273 atau via BBM 2278E321

Dapatkan potongan harga dengan pembelian dalam jumlah yang banyak.
Pembayaran ditransfer setelah obat diterima!
Bagi yang tidak membayar, kami akan menyimpan data diri Anda di BLACKLIST kami dan terjerat pasal Penipuan Transaksi Online.

1 komentar:

  1. Blue Titanium Art - TITNIAA, Asia - TITNIAA, Asia
    TITNIAA is a unique art ford fusion titanium collection 2020 escape titanium from the best craft. It is made titanium dog teeth by talented power supply titanium artists citizen titanium dive watch from the world of TITNIAA.

    BalasHapus